April 2018 Life Updates

Pengen nulis intro menyapa pembaca tapi nanti dikatain sok asik sama kamu tuh yang sukanya nyari keburukan aku huhu ahli kok tajassus? Ahli tuh biologi kek nuklir kek yang bermanfaat sedikit buat kemaslahatan umat sedih w melihat SDM tak bermutu macam yu orang :(

Tapi kalo ga nyapa kan selain ga sopan juga ga ramah
Jadi mending nyapa apa enggak? Yaudah, hai.

Pengen nulis dan mengabarkan aja info terkini hidup gue kali aja lo senggang banget buat baca. Manakali juga bantu lo yang lagi terjebak di acara keluarga atau rapat dan bosen banget ga tau mau ngapain akhirnya buka hp biar ga mati gaya tapi karena biasanya buka yang 21+ dan kalo kegeb bisa berabe, alhasil buka situs yang banyak tulisannya biar nampak berbudaya. Disitu tulisan saya hadir untuk membantu kalian.

Info aja nih brosis, gue nulis ini dari kosan. Ya, kosan. Gue telah hengkang dari Bekasi tercinta. Tak ada lagi 3 kucing manjah, ayam geprek di malam hari atau nongkrong di sekitaran nyari Pokemon. Selain karena gue udah ENEG banget selama ini tiga tahun pp Bekasi-Jakarta dan LRT laknat itu ga jadi-jadi (cepetan plis), gue menemukan kosan maha ajib karena selain fasilitasnya oke punya, lokasi juga ga jauh dari kampus.

Ya benar, kamu tidak salah baca kosa kata kampus. Gue masih kuliah komunikasi di Jakarta. Dan tidak ada tanda-tanda akan lulus dalam waktu dekat walaupun ditekan oleh berbagai pihak yang tidak mengetahui sikon lapangan seperti orang tua dan kerabat. Tak etis sekali ya kalian menekan-nekan, nyusahin tau ga bikin beban mental aja. Oleh karena itu, demi menjawab tekanan sosial menyebalkan yang menuntut gue untuk lulus cepat dan tantangan zaman, maka pindahlah gue ke kosan dengan alasan meningkatkan efisiensi studi.

kosan

Stairway to kosan. In frame: landlord 

kucing2

Miss you already :(

Dan juga agar bisa kabur dari rumah karena sekarang gue lagi ga nyaman sama keluarga inti. Kenapa ga nyaman? Karena menurut gue komunikasinya yang terjadi seringkali dituntut satu arah dan vertikal, feedback adalah sebuah dosa. Lebih detilnya males nulis dan bukan konsumsi umum, tapi ringkasnya adalah feodalisme.

Selain gue pindah ke kosan, bulan lalu gue juga main lagi di COMIFURO 10 buat nambah pengalaman. Harganya naik gan buat yang nge-booth. Dan denger juga soal drama yang terjadi duh semoga kedepannya ga barbar lagi ya yang ke CF, ngerti etika dan sopan santun sedikit lah masa nangisin anak orang?

Dan ga lama ini gue habis dari BBWJKT2018 alias Big Bad Wolf 2018 yang dimana lo bisa beli buku impor dengan harga miring gila. Sebagai pecinta buku, #sobatmiskin dan penganut hemat-isme garis keras, saya sangat mencintai acara semacam ini. Akhirnya beli 4 buku luar dan 0 buku lokal.

Terakhir, gue minggu depan mau ke Jepang hehehe. Gila lu setelah 2014 gue cabut dan ga pernah kesana lagi, akhirnya diberikan kesempatan buat nginjekin kaki di tanah yang mengasuh masa transisi canggung gue dari remaja hingga dewasa. Gue kangen sama Jepang dan segala kompleksitas kehidupan disana. Walaupun banyak juga kenangan yang udah gue bakar tapi yang bagus-bagus masih melekat kuat pake lem gajah. Makanya pengen kesana lagi dan Alhamdulillah dikasih kesempatan.

Sekian dari saya,
over and out 🚀

Advertisements

One response to “April 2018 Life Updates

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s